PGRA / TK

Program Studi S1 – PGRA / TK

 

PENDIDIKAN GURU RAUDHATUL ATHFAL (PGRA)

STAI DARUSSALAM LAMPUNG

  1. Visi

Mewujudkan prodi PGRA (Pendidikan Guru Raudhatul Athfal) sebagai program unggulan dalam menyiapkan calon guru yang berkualitas dan profesional, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia pada tahun 2023

  1. Misi

 

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang kreatif, inovatif serta bermutu tinggi untuk memenuhi perkembangan kebutuhan pendidikan anak usia dini.
  2. Mengembangkan penelitian yang inovatif dalam bidang pendidikan anak usia dini untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas proses pembelajaran.
  3. Tanggap terhadap permasalahan yang terjadi pada masyarakat dengan melakukan survei dan penelitian
  4. Menyelenggarakan dan memeperluas jaringan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak yang terkait dengan pendidikan anak usia dini.

 

  1. Tujuan

 

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesional, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia pada tingkat lokal dan nasional
  2. Menghasilkan guru pendidikan anak usia dini yang memiliki kompetensi spiritual, paedagogis, profesional, kepribadian, sosial dan leadership.
  3. Menghasilkan temuan-temuan inovatif dalam bidang pendidikan anak usia dini
  4. Menghasilkan kerjasama yang mendukung peningkatan pengembangan keilmuan di bidang pendidikan anak usia dini.

 

  1. PROFIL UATAMA

 

Guru, pendidik, pendamping pada lembaga pendidikan anak usia dini.

 

  1. PROFIL TAMBAHAN

 

  1. Pengelola pendidikan pada RA /TK, BA KB,TPA .
  2. Interpreneur Alat Permainan Edukasi (APE) / media pembelajaran.
  3. Konsultan pendidikan anak usia dini.

 

  1. KOMPETENSI UTAMA

 

  1. Mampu menjadi guru berkualitas, profesional pada lembaga pendidikan anak usia dini
  2. Mengusai landasan keilmuan pendidikan dan pembelajaran, keagamaan dan penyelenggaraan pendidikan pada lembaga pendidikan anak usia dini.
  3. Menganalisis perkembangan anak usia dini di berbagai dimensi sebagai dasar untuk penyesuaian dan pengembangan kurikulum anak usia dini.
  4. Mengembangan kurikulum dengan menggunakan pendekatan analisis kebutuhan anak usia dini pada berbagai kelembagaan pendidikan

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s